Sumber Makanan Manis Selain Gula Untuk Penderita Diabetes

Sumber Makanan Manis Selain Gula Untuk Penderita Diabetes,- Diabetes merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena bisa mengancam nyawa. Penderita diabetes memiliki kadar gula di dalam darahnya yang sangat tinggi, oleh sebab itu diabetes tidak boleh mengkonsumsi makanan manis yang mengandung gula.

Sumber Makanan Manis Selain Gula Untuk Penderita Diabetes

Menjadi penderita diabetes memang harus ekstra hati-hati dalam memilih makanan, karena sedikit saja salah dalam mengkonsumsi makanan, maka bisa jadi makanan yang di konsumsi membuat kadar gula di dalam darah menjadi naik tinggi. Selain gula, ternyata ada beberapa makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita diabetes.

Tapi setidaknya anda yang seorang penderita diabetes, masih bisa mengkonsumsi makanan manis, asalkan makanan manis yang di konsumsi bukan berasal dari gula tebu biasa. Karena sebenarnya ada beberapa sumber makanan manis selain gula untuk penderita diabetes yang aman di konsumsi oleh penderita diabetes.

Beberapa sumber makanan manis selain gula untuk penderita diabetes tersebut diantaranya adalah :

Madu

Madu memiliki rasa yang manis, tapi madu sangat berkhasiat untuk kesehatan, sehingga penderita diabetes pun bisa mengkonsumsi madu. Meski madu bisa di konsumsi oleh penderita diabetes, pemakaiannya tetap harus dibatasi, maksimal anda mengkonsumsi madu 2 kali sehari saja.

Agave nectar

Agave nectar merupakan tanaman seperti kaktus dan memiliki rasa yang manis. Agave nectar ini bisa anda gunakan sebagai pemanis selain gula, dan tentunya sangat aman untuk penderita diabetes.

Pohon maple

Hasil dari pohon maple yang di ekstrak adalah sirup maple, yah namanya juga sirup, pastinya memiliki rasa yang manis. Meski pun memiliki rasa yang manis, tapi sirup maple rendah kalori sehingga bisa di konsumsi oleh penderita diabetes.

Stevia sweetener

Daun dari stevia sweeter ini sering dimanfaatkan untuk dijadikan gula, dan rasanya tidak kalah manis dengan gula. Rasa manis dari gula stevia sweetener ini sudah terbukti sangat aman di konsumsi penderita diabetes, jadi anda yang menderita diabetes, tidak perlu khawatir saat mengkonsumsi gula ini.

Itulah pembahasan singkat tentang sumber makanan manis selain gula untuk penderita diabetes. Apabila anda terkena penyakit diabetes, saya sarankan anda untuk mengkonsumsi Glucoblock Obat Diabetes sebagai obat herbal alaminya.

Dijamin, terbukti ampuh atasi penyakit diabetes anda. Semoga bermanfaat.
Title: Sumber Makanan Manis Selain Gula Untuk Penderita Diabetes
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Unknown