Ibu Hamil Dengan Diabetes

Ibu Hamil Dengan Diabetes,- Seorang ibu hamil dengan diabetes tidak perlu khawatir dengan keselamatan bayi yang dikandungnya. Apabila seorang ibu hamil dengan diabetes mau menjalani pola hidup sehat, maka bayi yang dilahirkan bisa selamat.

Ibu Hamil Dengan Diabetes

Memulai sebuah keluarga baru tentunya diperlukan sebuah perencanaan yang tepat, apalagi jika anda adalah seorang ibu penderita diabetes. Meski demikian, anda bisa memulai sebuah langkah sederhana agar kehamilan anda dan bayi anda aman dan sehat, meski pun anda seorang penderita diabetes.

Anda sendiri tau, kalau penyakit diabetes merupakan penyakit turunan, dan ketika anda hamil, pasti anda akan sangat khawatir dengan bayi yang anda lahirkan. Wajar saja, karena bagaimana pun, pasti bayi yang lahir pasti akan terkena diabetes, itulah resiko jadi penderita diabetes.

Langkah yang harus anda lakukan agar bayi lahir selamat meski pun anda penderita diabetes adalah :

Pergi ke dokter

Sebelum hamil, sebaiknya anda rajin pergi ke dokter untuk memeriksakan diri. Bukan hanya sekadar mengecek kadar gula darah saja, tapi anda juga harus menanyakan mengenai pola hidup seperti apa yang harus anda jalani selama masa kehamilan dan sebelum kehamilan agar kadar gula darah anda bisa terkendali. Pilihlah dokter yang anda percaya, dan jadilah rekan konsultasi selama kehamilan dengan dokter yang anda percaya.

Menjaga berat badan tetap ideal

Kelebihan berat badan bisa membuat kadar gula darah menjadi naik, maka sebelum anda hamil, anda harus bisa menjaga berat badan tetap ideal sampai menjelang kehamilan. Pada masa kehamilan pun sama, anda harus menjaga berat badan, tapi jangan sampai makanan yang anda konsumsi kekurangan nutrisi.

Mengkonsumsi makanan sehat penurun kadar gula darah

Ada beberapa makanan sehat yang dapat menurunkan kadar gula darah anda, dan anda konsumsi makanan tersebut. Selain sehat, makanan yang dapat menurunkan kadar gula darah biasanya seperti sayuran hijau seperti brokoli, dan tentunya makanan tersebut dapat memberikan nutrisi yang cukup untuk anda.

Mengkonsumsi obat herbal diabetes

Ini juga sangat penting dilakukan. Mengkonsumsi obat herbal sangat aman untuk ibu hamil jika dibandingkan dengan obat medis biasa. Tentunya obat herbal yang anda konsumsi adalah obat herbal diabetes yang dapat sembuhkan penyakit diabetes anda.

Itulah beberapa cara hidup sehat ibu hamil dengan diabetes. Semoga informasi yang telah disampaikan bisa bermanfaat untuk anda.
Title: Ibu Hamil Dengan Diabetes
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Unknown