Nikotin Cabai Merah Untuk Parkinson

Nikotin Cabai Merah Untuk Parkinson

Parkinson merupakan penyakit yang menyerang saraf dan biasanya terjadi pada orang tua yang usianya di atas 40 tahun karena kekurangan senyawa dopamin. Ketika usia manusia bertambah, maka produksi dopamin tubuh akan berkurang. Tapi ternyata, hal ini bisa anda atasi dengan mengkonsumsi nikotin.

Nikotin Parkinson Cabai Merah

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi sayuran yang secara alami mengandung nikotin seperti cabai merah, cabai rawit dan paprika, ternyata dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit parkinson.


Beberapa sayuran lain yang mengandung nikotin alami adalah kentang, terong, paprika dan tomat.

Pada umumnya, dengan mengkonsumsi sayur segar memang tidak akan berpengaruh terhadap penderita parkinson, tapi berdasarkan penelitian bahwa sayuran bisa menurunkan risiko tinggi terkena parkinson, tentunya sayuran yang mengandung nikotin alami seperti cabai dan paprika. Kandungan nikotin pada cabai sendiri mampu merangsang produksi dopamin pada otak sehingga dapat membuat sistem saraf menjadi tenang.

Dopamin sendiri merupakan senyawa alami manusia yang sangat berperan penting dalam mencegah saraf tertekan dan sebaliknya membuat saraf jadi tenang dan rileks yang akan membuat anda menjadi merasa bahagia. Perasaan bahagia dari dopamin harus dijaga, terutama pada orang tua agar terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk parkinson yang menyerang saraf otak.

Tembakau merupakan tanaman yang banyak mengandung nikotin, tapi sayangnya nikotin pada tembakau bisa bersifat candu atau ketergantungan dan sangat tidak baik untuk tubuh, apalagi untuk kesehatan jantung dan paru. Tembakau bisa jadi penyebab anda terkena penyakit jantung, stroke dan bahkan beberapa macam kanker yang mematikan.

Berbeda dengan cabai, nikotin pada cabai tidak akan bersifat ketergantungan dan tidak akan membuat orang yang mengkonsumsi nya terkena berbagai macam penyakit mematikan seperti nikotin yang terkandung pada tembakau.

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat nikotin cabai merah yang bisa mengurangi risiko terkena penyakit parkinson. Informasi ini di dapat dari berbagai sumber dan semoga informasi yang telah disampaikan pada artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Kunjungi artikel menarik lainnya di sini - Semua Sehat Karena Herbal
Title: Nikotin Cabai Merah Untuk Parkinson
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Unknown