Makan Bayam Untuk Atasi Radang Sendi

Makan Bayam Untuk Atasi Radang Sendi

Makan Bayam Untuk Atasi Radang Sendi,- Masalah persendian yang diderita memang sangat menyakitkan, tapi semua rasa sakit karena masalah radang sendi masih bisa dihilangkan dengan hanya mengkonsumsi bayam saja.

Kenapa harus bayam? Biar kita simak sama-sama penjelasan nya berikut ini. Tapi sebelum anda membaca lebih lanjut, silakan anda kunjung halaman pengobatan radang sendi untuk atasi masalah radang sendi yang anda derita. - obat radang sendi

Makan Bayam Untuk Atasi Radang Sendi

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis Care & Research menemukan bahwa sayur bayam mampu meringankan rasa sakit akibat rheumatoid arthritis atau radang sendi. Survei yang dilakukan pada 200 orang juga menemukan bahwa makanan tinggi gula dan minuman ringan dapat memperburuk kondisi.

Mengapa bayam? Peneliti sendiri tidak yakin akan mekanismenya. Namun, seperti dilansir Everydayhealth, mereka percaya bahwa bayam memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa mengurangi rasa sakit akibat artritis, kata pakar kesehatan di Universitas Bastyr, San Diego, California, Neal Malik, MPH, RDN.

"Senyawa antioksidan diketahui bisa menghancurkan radikal bebas yang memicu peradangan," jelasnya.

Studi tersebut mencatat, hanya 7 kalori per cangkir, bayam mengandung 56 persen vitamin A harian yang disarankan. Tidak hanya itu, bayam juga memiliki 181 persen vitamin K yang merupakan komponen penting dalam pembekuan darah dan kesehatan tulang.

"Untuk memaksimalkan manfaat kesehatan, jangan masak bayam yang terlalu matang atau hangat karena kandungan asam folat, vitamin C dan vitamin K sangat sensitif terhadap cahaya atau panas," kata Neal.

Cara sehat yang paling dianjurkan, lanjut Neal, adalah mencampur bayam dengan bahan ramuan lainnya seperti tomat, zaitun dan ayam panggang. Anda juga bisa membuat jus bayam atau membuat saus yoghurt dari bayam.



Untuk anda para penderita radang sendi, anda bisa sembuh dengan pengobatan radang sendi berikut ini : obat radang sendi
Title: Makan Bayam Untuk Atasi Radang Sendi
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Unknown