Ciri Ciri Sakit Pinggang

Ciri Ciri Sakit Pinggang,- Sakit pinggang adalah kondisi kesehatan dan pinggang yang terasa sakit. Masalah sakit pinggang banyak diderita oleh orang dewasa dan lansia, tapi terkadang sakit pinggang juga bisa menyerang remaja usia muda.

Ciri Ciri Sakit Pinggang

Penyakit sakit pinggang ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari aktivitas sehari-hari yang berat, sampai terlalu banyak duduk. Masalah pada sakit pinggang sendiri memiliki ciri cirinya.

Ciri ciri sakit pinggang ini pada awalnya dikenal dengan istilah pegal linu di sekitar pinggang. Jika pegal linu sering menyerang seluruh badan, maka sakit pinggang merupakan masalah pegal linu yang menyerang pinggang.


Selain itu, masih ada ciri ciri sakit pinggang lainnya yang diantaranya adalah :

1. Ciri ciri sakit pinggang yang pertama adalah sakit pinggang yang terjadi secara mendadak ketika penderitanya selesai melakukan aktivitas yang membuat pinggangnya sakit.

2. Ciri ciri sakit pinggang yang kedua adalah sakit pinggang yang menimbulkan rasa sakit yang hebat dan tidak tertahan kan. Rasa sakit pinggang ini sangat menyiksa dan membuat tidak nyaman tidur, sebab berbaring di kasur juga akan terasa sakit, maka solusi untuk bisa tidur nyaman dengan baik dengan teguran.

3. Sakit pinggang bisa membuat rasa sakitnya menjalar dan menyebar ke seluruh tubuh, tepatnya seluruh bagian tubuh, terutama pada bagian pundak, bahu, selangkang, bahkan bisa sampai ke daerah kemaluan.

4. Saat sedang buang air kecil pun pinggang akan terasa sakit. Rasa sakitnya datang mendadak secara tiba-tiba.

5. Ketika buang air kecil, lihat air urine nya. Apabila airnya merah muda, kecokelatan atau merah.
6. Jika buang air kecil menyebabkan sakit pinggang, maka itu artinya ada masalah pada organ ginjal yang serius dan harus segera diatasi.

7. Sakit pinggang yang dialami akan menimbulkan rasa mual dan muntah.

9. Sakit pinggang bisa berlangsung lama dan membuat rasa sakit yang sangat sakit luar biasa. Jika benar begitu, maka artinya ada masalah batu ginjal yang harus segera ditangani karena sudah parah.

Itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan mengenai ciri ciri sakit pinggang yang pernah kalian alami.


Title: Ciri Ciri Sakit Pinggang
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Unknown